Sabtu, 11 Februari 2012

Profil Biodata Epik High



Epik High (Hangul: 에픽 하이) adalah grup musik hip hop dari Seoul, Korea Selatan. Grup ini terdiri dari Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz.
Grup ini aktif dari tahun 2003-sekarang.

Sejarah

Epik High relatif tidak dikenal di awal karir mereka karena kurangnya hip-hop popularitas di Korea. Keberhasilan mereka dimulai dengan merilis album kedua mereka, berjudul "High Society". Atas keberhasilan album ketiga mereka, Lagu Swan, dirilis pada akhir tahun 2005, Epik Tinggi telah menjadi salah satu kelompok hip-hop paling populer di Korea. "Terbang", judul lagu, dan "Paris" (feat. Jisun dari Loveholic) dari album ketiga mereka menjadi hits di Korea, mencapai nomor satu di banyak saluran musik Korea maupun di chart musik online. "Terbang" juga dipilih untuk video game FIFA 07 dan Pompa itu, lagu ini sekarang telah menjadi lagu yang populer untuk penari / freestylers. album keempat Epik High, "remapping Human Soul", dirilis pada tanggal 23 Januari 2007 menunjukkan gaya musik yang sangat berbeda dari album sebelumnya. "Fan", judul lagu album keempat, dan "Love Love Love" telah hits besar di tahun 2007.

2006: Lagu Swan
Epik High 3 album, Lagu Swan, menjadi mainstream hit di dunia musik Korea. Terkemuka hit single termasuk Fly dan Paris. Album ini kemudian dikemas ulang sebagai "Black Swan Songs", yang termasuk remix dari berbagai lagu-lagu hit.

2007: remapping Jiwa Manusia
Album keempat mereka, remapping the Soul Manusia, dirilis pada tanggal 23 Januari 2007. Album ini seharusnya keluar pada bulan Oktober 2006, tetapi tanggal itu ditunda. Album ini terjual hampir 90.000 eksemplar pada bulan pertama dan mendorong Epik Tinggi untuk tempat nomor satu untuk artis terbaik mendatang. Ia pergi untuk menjual total 130.000 eksemplar. Kelompok ini terpilih sebagai artis terbaik bulan ini. [rujukan?] Kelompok ini memutuskan untuk kepala ke arah 'tidak genre, hanya musik' gaya untuk album keempat mereka. Beberapa lagu dalam album keempat telah diblokir dari beberapa saluran karena masalah menangani kejahatan seksual, perang, pendidikan dan agama; Departemen Kebudayaan dan Pariwisata sedang mencoba untuk berhenti bermain udara sebagaimana dinyatakan oleh Tablo dalam sebuah wawancara dengan The Times Korea Dengan judul lagu "Fan", album ini menjadi nomor satu penjualan album musik. Selain itu, ketenaran Epik Tinggi telah meningkat di Jepang dengan lagu "Flow", yang menampilkan Emi Hinouchi. Mereka akan merilis CD sampel di Jepang. Ada telah menawarkan untuk membuat kembali "Fly" serta "Paris". Album ini terjual 120.301 kopi sepanjang tahun, membuatnya menjadi album terlaris ketiga tahun 2007 di Korea Selatan.

2008: Sukses Awal Kelima Album dan The First Mini-Album
Lebih dari 50.000 salinan dari album kelima berjudul "Pieces, Bagian Pertama" adalah pra-diperintahkan. video musik Single pertama dari album baru dan dirilis adalah "Satu," yang menampilkan Jisun dari Loveholic dan aktris Korea Jung Ryu-menang. Tak lama setelah "Satu", musik video untuk "Breakdown" dan "Umbrella" diciptakan. Setelah sukses dengan "Pieces, Bagian Pertama," Epik High merilis mini-album, berjudul Lovescream. Ini adalah pertama mini-album sejak debut mereka pada tahun 2003. Yang keluar September 30, 2008. Penggoda ditempatkan di situs web Epik High, yang mendapat perhatian karena terbuat dari abstrak, animasi grafis bukan pelaku yang sebenarnya mini-album memperoleh sukses besar dan judul lagu "1 Menit 1 Kedua". Topped musik online grafik.

2009-2010: Ventura ke Peta Jiwa dan Penggabungan dengan Woollim
Awal 2009, Epik High berpisah dengan label lama Woolim mereka Hiburan, dan mendirikan Peta Jiwa, sebuah label rekaman independen yang saat ini terdiri dari Epik High, MYK, Planet Shiver dan Dok2.
bekerja ketujuh Epik High, buku-album yang berjudul "魂: Peta Jiwa," dirilis pada tanggal 27 Maret 2009. Benar-benar independen dari major label, buku-album ini didistribusikan secara eksklusif di situs Epik High's, MapTheSoul.com. YouTube video memperlihatkan kemajuan Epik High sebagai mereka merekam dan menciptakan album dengan bantuan seniman lain seperti MYK, Kero One dan Beatbox DG. Tablo secara khusus menyatakan bahwa 魂: Peta Jiwa tidak album resmi 6 Epik High melainkan sebuah proyek khusus.
Untuk memperingati rilis pertama mereka di bawah label independen mereka dan untuk berinteraksi dengan fans, Epik High tur berbagai kota di Amerika Serikat (New York City, Los Angeles, San Francisco dan Seattle) bersama dengan Kero One, MYK dan Timur Jauh Gerakan pada Mei 2009.
Pada tanggal 22 Juli 2009, Epik High dan kelompok elektronik mereka dibina, Planet Shiver, bergabung dan merilis album dengan direkam ulang, versi remix dan remaster dari lagu-lagu masa lalu Epik High's hit berjudul remixing Jiwa Manusia.
Pada tanggal 14 Agustus 2009, Epik High anggota Tablo mengungkapkan di blog-nya bahwa mereka bekerja pada sebuah album baru yang disebut "[e]". Sesaat setelah pada tanggal 16 September 2009, album 6 Epik High, "(e)", dirilis. Album ini berisi 30 lagu dalam 2CDs dan halaman 74 buku mini, yang memiliki wawancara setiap anggota serta gambar. Tur Korea dimulai pada tanggal 19 September tepat setelah rilis album. Single pertama untuk (e) "따라해 (Wannabe)" yang menampilkan Mellow, dan merupakan lagu elektronik-pop yang mengkritik tren saat ini K-pop. Sebuah video musik bersama dirilis untuk single yang akan datang berikutnya ("Trot" dan "Teknologi Tinggi") tak lama kemudian.
Pada tanggal 15 Oktober 2009, DJ Tukutz sementara meninggalkan grup untuk memulai dinas militer wajib selama dua tahun. Epik High saat ini hiatus karena masalah ini.
Namun, dalam pengumuman video yang dirilis oleh Tablo, lagu-lagu yang belum pernah dirilis baru dari kelompok itu akan dirilis. Tak lama setelah itu,. Album "Epilog" dirilis pada tanggal 9 Maret.

Epik Tinggi telah menciptakan album baru mereka dengan lagu baru mereka "Run" di mana mereka menunjukkan refleksi yang sama sekali baru dari apa yang mereka sebelumnya. Ini album baru berisi lagu kurang dari yang terakhir tetapi dengan dedikasi untuk semua penggemar mereka dan mereka ucapkan terima kasih atas semua dukungan mereka, karena mereka menunggu DJ Tukutz untuk menyelesaikan dinas militer.
Karena hiatus itu, Tablo dan Mithra telah mulai mengerjakan album solo masing-masing.
Pada tanggal 3 Agustus 2010, diumumkan bahwa Mithra telah terdaftar di tentara.
 
 Diskografi

Members


1. Tablo


2. Mithra Jin

3. DJ Tukutz
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar